Bahasa C# : cara membuat game POU sederhana dengan visual studio
diatas adalah salah satu permainan POU yang sederhana yang dibuat dengan software Visual Studio dengan menggunakan bahasa C# (CSharp).
Berikut penjelasan permainannya :
- terdapat button :
- Load : untuk memilih karakter atau foto yang tersimpan di dalam dokumen anda.
- OK : untuk mengkonfirmasi nama dari karakter anda.
- MAKAN : pada progressbar (yg ada warna hijaunya) makan +5 , stamina +3
- MAIN : pada progressbar (yg ada warna hijaunya) makan -10, stamina -5, tidur -2
- TIDUR : pada progressbar (yg ada warna hijaunya) tidur +10, stamina +5
- STAMINA : setiap 5sec pada progressbar -2
3. terdapat 2 textbox
4. terdapat 3 progress bar
5. Keamanan :
- kalau belum di load karakternya dan belum di beri nama karakternya, maka perintah makan, tidur dan main belum bisa digunakan.
berikut programnya :
using System;
using System.Collections.Generic;
using System.ComponentModel;
using System.Data;
using System.Drawing;
using System.Linq;
using System.Text;
using System.Threading.Tasks;
using System.Windows.Forms;
namespace Tama_Goci
{
public partial class Form1 : Form
{
int a;
public Form1()
{
InitializeComponent();
}
private void button1_Click(object sender, EventArgs e) //MAKAN
{
if (a == 2)
{
if (progressBar2.Value <= 95)
progressBar2.Value = progressBar1.Value + 5;
if (progressBar1.Value <= 95)
progressBar1.Value = progressBar1.Value + 3;
if (progressBar1.Value >= 95)
progressBar1.Value = 100;
if (progressBar2.Value >= 95)
progressBar2.Value = 100;
}
}
private void button2_Click(object sender, EventArgs e) //TIDUR
{
if (a == 2)
{
if (progressBar3.Value <= 95)
progressBar3.Value = progressBar1.Value + 10;
if (progressBar1.Value <= 95)
progressBar1.Value = progressBar1.Value + 5;
if (progressBar1.Value >= 95)
progressBar1.Value = 100;
if (progressBar3.Value >= 95)
progressBar3.Value = 100;
}
}
private void timer1_Tick(object sender, EventArgs e) //setiap 5 detik stamina akan berkurang -2
{
if (a == 2)
{
if (progressBar1.Value >= 2)
progressBar1.Value = progressBar1.Value - 2;
if (progressBar1.Value <= 2)
progressBar1.Value = 0;
}
}
private void button3_Click(object sender, EventArgs e) //load
{
a = 1;
if (openFileDialog1.ShowDialog() == DialogResult.OK)
pictureBox1.Image = Image.FromFile(openFileDialog1.FileName);
pictureBox1.SizeMode = PictureBoxSizeMode.Zoom;
}
private void button4_Click(object sender, EventArgs e) //OK
{
if (a == 1)
a = 2;
textBox1.Text = textBox2.Text;
}
private void button5_Click(object sender, EventArgs e) //MAIN
{
if (a == 2)
{
if (progressBar2.Value >= 10)
progressBar2.Value = progressBar1.Value - 10;
if (progressBar1.Value >= 5)
progressBar1.Value = progressBar1.Value - 5;
if (progressBar3.Value >= 2)
progressBar3.Value = progressBar1.Value - 2;
if (progressBar1.Value <= 10)
progressBar1.Value = 0;
if (progressBar2.Value <= 10)
progressBar2.Value = 0;
if (progressBar3.Value <= 10)
progressBar3.Value = 0;
}
}
}
}
Komentar
Posting Komentar